Peringatan Hari Anak Nasional Bersama KPAI dan anak-anak Indonesia “Stop Kekerasan Pada Anak”

Hotel Mercure – Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, 28 Juni 2012, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyelenggarakan peringatan hari anak nasional yang dihadiri oleh utusan anak dari seluruh Indonesia yang hadir didampingi oleh LSM pendamping  dari 33 provinsi. Peringatan yang bertempat di Hotel Mercure Taman Impian Jaya Ancol ini dibuka oleh Bapak Wakil Ketua MPRRI, Hajriyanto Y. Tohari dan disambut oleh Ibu Ketua KPAI, Maria Ulfah Anshor. Peringatan hari anak nasional yang bertemakan “Stop Kekerasan Pada Anak” juga mengundang berbagai LSM maupun organisasi masyarakat seperti Global Peace Festival Indonesian Foundation (GPFIF), Gugah Nurani dan penggiat anak yang telah terkenal diseluruh Indonesia, Kak Seto.

Pada peringatan hari anak tersebut juga diadakan penandatanganan MOU dengan beberapa mitra KPAI yang memiliki fokus yang sama pada perlindungan dan pendidikan anak. Dengan harapan ke depan semakin banyak organisasi yang berkerja sama semakin kuat pondasi untuk memperbaiki keadaan anak Indonesia demi kemajuan masa depan negara.  MOU tersebut di tanda tangani oleh beberapa organisasi seperti KPAI, Gugah Nurani, Pradi dan Global Peace Festival Foundation (GPFF) yang di tanda tangani oleh Dr. Chandra Setiawan, M.M., PhD selaku chairman lembaga tersebut. GPFF adalah salah satu organisasi internasional yang menjadikan pendidikan keluarga sebagai salah satu nilai prinsip yang perlu di kembangkan. Tentunya di mulai dengan pendidikan keluarga atau penguatan keluarga sebagai sekolah cinta di Indonesia. Selain pada nilai penguatan keluarga, GPFF juga berfokus pada nilai pengharagaan terhadap interfaith dan nilai kerjasama demi membangun bangsa.

Dalam pelaksanaan MoU yang ditandatangani oleh Ketua GPFIF dan Ketua KPAI ini disaksikan oleh Wakil Ketua MPRRI, Deputi V Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sahmen Hukum politik dan Antar Lembaga Kementerian Dalam Negeri, Direktur Pelayanan Sosial Anak Kementerian Sosial, Komisioner KPAI, Aktivis Perlindungan Anak dan Pemerhati Anak, LSM Anak International dan 200 Undangan yang hadir pada malam itu.

Sebelum acara diakhiri banyak penampilan dari anak-anak kreatif Indonesia yang ditampilkan seperti cheerleaders, tarian adat dari Papua dan choir dari paduan suara Purwa Caraka. Dari kegiatan ini, kami berharap akan lebih banyak lagi pihak yang sadar dalam menguatkan hubungan keluarga dan melindungi hak-hak anak serta pemerataan pendidikan keluarga sebagai sekolah cinta untuk lebih memberikan kualitas kepada keluarga-keluarga Indonesia sehingga terciptanya perdamaian dalam perbedaan yang ada seperti yang tercantum pada visi Global Peace Indonesian Foundation “One Family under God”. (Gie)

Leave a Reply

Announcement

Blog

Our Location


View GPF Indonesia in a larger map